Senin, 30 September 2013

Karakter-karakter Pacar Saat Ngedate

Udah hari  senin aja ya. Gak kerasa banget, emang bener kata pepatah sesuatu itu terasa berharga kalo kita sudah kehilangannya. Ya kayak hari minggu ini, rasanya baru sejam yang lalu tidur, kebangun udah senin aja. Coba minggu siangnya gak dipake buat tidur, tapi buat ngerjain hal-hal yang berguna, misalnya bersih-bersih kamar, nyuci motor, benerin genteng (anak kost banget).
Kayaknya semua orang didunia ini gak ada yang suka sama hari senin?, mungkin yang suka sama hari senin tu cuma abg labil yang punya pacar satu sekolah, satu kelas, satu bangku, satu meja, jadi perasaan pengen cepat-cepat sekolah, ketemu lagi, ngelepas kangen lagi. Eerrgghhh JIJIK.
Dari pada pusing mikirin hari senin mending kita flashback aja ke beberapa jam yang lalu. “MALEM MINGGU”, iya malem minggu. Iya sihh, bagi seorang jomblo malem minggu emang lebih mainstream ketimbang hari senin. Dirumah, sendirian, mati lampu, pelukan sama guling diatas jamban, kayak istri bang Toyib yang di tinggal karena bang toyib tersesat tak tau arah jalan pulang, Halah. 
Trus apa yang kita flashback dari kejadian malem minggu?.


Jadi disni aku mau bahas mengenai karakter-karakter  orang berpacaran yang aku liat pas malem minggu, dari sudut pandang seorang pemulung, Hehe. 
Biasanya kalo malem minggu aku lagi gak jalan sama pacar aku, (ya karena pacar aku belum lahir mungkin) aku suka ngestalking gaya-gaya orang berpacaran (emang timeline kali ya di stalking). Kepo sih enggak, Cuma enggak sengaja lihat, gak sengaja beneran sumpah *#@. Jadi dari pengalaman-pengalaman ini aku mau simpulkan mengenai karakter-karakter mereka. “Penting?”, penting banget. “Buat apa?” Ya supaya kalian mengenal karakter pacar kalian itu bagaimana dari sudut pandang orang lain yang gak pernah kalian perhatiin kalo lagi jalan sama doi.*senyum iblis
Oke langsung aja aku mulai ya, Karakter-karakter orang berpacaran itu gimana aja.

1.Tipe Pacar Gadget Holic
Nah yang paling sering aku perhatiin itu adalah tipe pacar yang seperti ini nih, tipe yang seperti ini sering terjadi pada wanita. jadi saat mereka pacaran, ceweknya itu lebih peduli dengan gadget dari pada cowoknya yang lagi duduk manis disampingnya, yang udah dandan keren-keren pake baju kotak-kotak kayak jokowi, pengennya dapet perhatian tapi ternyata kalah keren dari pada gadget si cewek. Akhirnya di cuekin. Nah buat cowok yang pernah ngalamin pengalaman pait begini, aku punya tips buat kalian, haha. Gimana tips nya? Mau tau?, begini. Kalo kalian di cuekin karena si cewek lebih asik ke gadget nya ketimbang ngobrol bareng, itu tandanya kamu kurang asik, ciptain dong obrolan-obrolan yang ngundang perhatian si cewek. “obrolan seperti apa?” nah itu sih tergantung cewek kamu sukanya apa?, kalo dia suka humor kamu cerita yang berbau humor, misalnya humor ganas. Atau bisa juga kamu pancing dia buat cerita mengenai gadget nya itu, sekeren apa sih gadget nya. “Trus kalo dia masih ngotot dengan gadget nya gmn?”. Ambil gadgetnya, pecahin, selesai.

2. Tipe Pacar Yang Suka Tebar Pesona 

“Emang ada yang begini?” ada, banyak. Setelah belasan taun aku ngestalk orang yang berpacaran, yang begini tu banyak, bahkan bukan Cuma cowok, cewek juga ada. Iya bener. Jadi begini ceritanya. waktu  itu malem minggu aku lagi jalan sendiri naik motor, lumayan rapi sih, cakep juga *abaikan. Jadi kebetulan waktu lagi dijalan samping-sampingan sama orang yang lagi pacaran. parahnya si cewek ngelirik-lirik gitu kearah aku sambil kasi senyum yang di manis-manisin. Nah berhubung jiwa sosial aku tinggi dan aku gak mau ngerusak hubungan mereka jadi aku abaikan aja senyum nakal itu.*gubrak. Jadi point penting bukan aku yang dilirik-lirik, kalo yang itu gak usah di bahas,  Tapi tipe cewe yang begini itu ada. Kalo gini ceritanya kan kasian tu cowoknya, dia berusaha bawa  motor dengan hati-hati biar ceweknya gak kenapa-kenapa, tapi kesempatan itu malah disalah gunakan si cewek dengan ngobral sama cowok lain yang dianggap lebih menarik. Jadiii, buat cowok-cowok yah, spion itu emang perlu di pasang di motor kalian, buat mastiin, ceweknya ngobral gak. Hehe

   3.Tipe Pacar Yang Social Network Holic

Tipe yang begini sudah pasti pada cewek ya, karena jarang sih cowok yang social network holic. “Trus gimana cewek yang social network holic itu?” , cewek yang social network holic itu mirip dengan tipe gadget mania, bedanya kalo yang ini apa yang dialaminnya langsung buat status. Misalnya nih mau ngedate sama gebetan, buat status. Ngedatenya dimana langsung di upload ke 4square, sampe di tempat ngedate gak ngobrol langsung sama gebetan tapi mention-mentionan. Sampe mesan menu pun kalo bisa via mention. misalnya gini: “mbak, mau pesan apa?” tanya si pelayan . “emm.., account twitter mbak apa, biar saya follow ntar pesanan saya di mention aja ke twitter mbak!” Pelayan: @*#^&
Gak Cuma sampe disitu, tipe yang begini gak pernah smsan atau teleponan sama gebetannya, apa-apa semua di mention. Misalnya minta jemput sama gebetannya juga dari mention. Jadi kalau kamu punya gebetan yang begini, ya jangan sampe smartphone kamu gak ada paket BIS atau Flashnya, karena kalo sampe aja mention nya gak dibalas, kamu bakal diputusin. Kikikik..

   4.Tipe Businessman

Ilustrasi: 
Raden, seorang businessman muda yang kaya raya lagi ngedate sama sumiyem yang merupakan anak mbah gugel, paranormal yang terkenal dengan joget kaisarnya, di suatu restaurant hotel bintang 5 dikawasan tembung. tiba-tiba nada dering telepon genggam nya berbunyi, dia pun minta izin pada sumiyem buat angkat telepon, “sebentar ya sayang ada telepon dari klien aku”. Kata raden pada sumiyem yang cuma mengangguk karena dimulutnya penuh dengan ifu mie yang belum lumat dikunyah. “hallo..” raden menjawab panggilan seluler itu sambil berbisik dan ngumpet dibawah kolong meja, takut kedengaran sumiyem. “sayaaang, kok gak jadi jemput aku si?” tanya orang yang diseberang sana dengan logat yang dimanja-manjain. “maaf sayang, aku harus ngantar mama aku berobat, bisulnya yang di jidat pecah” jawab raden. “owh yauda deh, salam aja buat mama kamu, sampein pesan aku ke mama, bilang besok-besok jangan bisulan lagi” kata orang itu dengan nada ketus dan sambungan telepon pun terputus.

Dari ilustrasi diatas, udah kebaca dong tipe businesman itu gimana?. Nah kalo yang ini sudah pasti cowok, soalnya kalo cewe namanya business woman, muehehe. tipe businessman ini hape nya gak cukup satu. Ibaratnya pengoleksi hape. Mulai dari smart phone, hape yang ada senternya, sampe hape yang ada toiletya dia punya. Maklum orang sibuk, jadi kalo di jalan kebelet boker  bisa boker di hape, menghemat waktu. Ciri-ciri pacar yang businessman ini misalnya kalo lagi ngedate sering banget nerima telepon, sebagai pacar yang baik, dia pasti minta izin dulu sama kamu buat angkat telepon.
“bentar ya beb, angkat telepon dulu. Halo..ya pak.., oke pak besok berkasnya saya bawa. Mau yang 3gp atau avi atau mkv pak?... Owh yang 3gp aja ya..., oke pak oke..”
Pesan aku buat cewek yang punya pacar tipe begini ya kudu sabar kalo pengen hubungannya langgeng, karena tipe businessman itu gak bakal suka sama pacar yang terlalu menyita perhatian dia dari segala macam urusannya. Karena menurut dia ngurusin pekerjaannya itu gak kalah penting daripada ngurusin kamu. Jadi yakin aja segala kesibukan yang dijalaninya itu semata-mata demi kebaikan dia, keluarganya, dan juga kamu seandainya kamu nanti jadi bagian hidupnya. Keep smileeee....
Jadi gimana? Apakah diantara karakter-karakter diatas yang sudah saya jabarin ada salah satu yang mirip dengan karakter pacar kamu?. 
Semoga artikel ini bisa ngebantu kamu buat memahami karakter pacar kamu dan mau menerima dia apa adanya.

Suka dengan artikel ini? Suka gak suka ya di komentarin. Okeh selamat hari senin........!!!!!!!
*Foto from Google


Comments
1 Comments

1 komentar: